Jumat, 07 Desember 2012

Sedikit Harapan Saya Tentang UNDIP


Saya bukan mengerti betul bagaimana keadaan UNDIP sekarang. Tapi yang jelas saya hanya tidak mau kalau seadainya yang terpilih nanti maju dan berada di mimbar kampanye, berceloteh a i u e o lalululeloo, hanya sebatas membawa kepentingan golongan, karena kebutuhan golongannya. Saya memang tidak mengerti apa-apa mengenai pergerakan golongan, tapi saya mengamati. Walau hanya satu pergerakan yang benar mencuat tinggi di permukaan. Karena sayangnya, ketika saya bertanya mengapa seolah tabu? Mereka menyembunyikan penjelasan itu dari saya. saya juga sama seperti mereka yang tau segalanya, saya sama-sama mahasiswa UNDIP yang ingin UNDIP-nya lebih baik. Kalaupun pandangan saya salah, ya tolong luruskan. Saya juga tidak memihak, hanya saja pihak lain berkata lain. Dan katanya itu yang membuat internal ini terombang-ambing. Saya benar tidak perduli siapa yang terpilih nanti, tapi saya sangat perduli UNDIP saya bisa seperti universitas lainnya yang bisa menciptakan pergerakan nasional atau bahkan internasional.

Senin, 12 November 2012

Puisi Berbasis Indonesia

"Cumbulah Semangaiku Sampai Habis," katanya

oleh: Nur Illahiyah Munggaran


Ssstt,
Kau pemuda pemudi, Usahlah dulu gaduh!
seseorang nak punya cerita
Biar seksama ku dengar , biar lantang kuceritakan lagi padamu

Katanya tentang Indonesia,
Saat dimana peluh yang tiada henti menghalau kepulan debu
Yang diapung-apungkan Tuan Nyonya Landa
Katanya tentang lengan yang disingsingkan,
Tentang sebatang bambu runcing di tangan kiri,
Merdeka di tangan kanan dan sebaris doa dalam hati
Tentang debar nadi yang berkumandangkan Indonesia
Mengobarkan bara, “Aku rela mati untuk Indonesiaku”
Katanya, berapi-api


Ssttt
Ia memintaku duduk,
Tapi ia berdiri, berkobar bak Indonesia akan lepas dari tangannya (lagi),
Dengan lantang Ia bicara,
“kau diatas lantai ini, lantai perguruan tinggi,
Berhadapkan teknologi, diampu professor
Jangan hanya diam!
Kau harus bisa melebihi birahiku untuk kejayaan Indonesia!
Mencumbu habis semangat merdekaku, saat itu
Kau bahkan tahu di kala itu aku bahkan tak bisa menulis atau membaca,
Pikirku hanya satu, Indonesia harus merdeka!
Itu saja!
jangan buat Ibu Pertiwi malu,
Memiliki kau! Kau! Juga kau!
Yang kelihatannya akan tetap diam tanpa kobar juang merdeka sebelum 45”


Kemudian,
Ia menghilang,
Dan aku tercengang malu
Apa kau juga begitu??

Kamis, 08 November 2012

HELLO!

photo from here


WOW!
Saya gak pernah kira bakal selama ini menghilang dari dunia Ila’s Diary.
September – Oktober – dan sekarang November. Gak ada kata-kata, gak ada kalimat, gak ada gambar sekalipun.
Kosong.

Sabtu, 28 Juli 2012

Vespaku


Kumpulan vespaku

Gara-gara ngomongin vespa sama ka Awal. Jadi keingetan kalau tadi siang waktu ngehadirin pelatihan teknis pendidikan kediponegoroan di FISIP saya foto diatas vespa orang! Hahaha awalnya malu-malu buat minta fotoin sama ka Risda, temen PSDM, tapi dianya yang malah nawarin. Yaudah, foto deh. hehehe
Sayang, gak bisa dimasukin karena hapenya jaduls. Gak ada buat koneksi ke laptopnya :3
Padahal, sumpah deh itu serius banget deh gak bohong, vespanya lucu banget.

Jumat, 27 Juli 2012

Desainer oh Desainer


Hehehe tumben banget bawaannya ini pengen ‘curhat’ terus.

Habis liat webnya Ivan Gunawan sama Jenahara Nasution, jadi makin pengen banget bisa buat butik sendiri, dengan pakaian desain sendiri tentunya. Tapi sayangnya, saya merasa kok masih angan-angan aja yaa :(

Naftalent Forces 53

WE LOVE 53
Naftalent Forces

Ada hal yang agak ngeganjel banget sebenernya malem ini, gak malem ini aja sih. Beberapa atau malah udah lama ya perasaan hehehe
Ini rasanya kangen banget saya tuh sama temen-temen SMA, SMAKBO lebih tepatnya :D
jauh lebih tepatnya sama NAFTALENT sih, angkatan saya :3

Hari di Semarang


photo from here


Yippi!
Liburan itu sebenernya harus dimanfaatin banget. entah ngelakuin apa gitu yaaa terserah, yang penting produktif.

Kamis, 26 Juli 2012

Geraham Bungsu


photo from here


Satu minggu terakhir ini saya selalu berharap, temen-temen semua mengalami pertumbuhan gigi geraham bungsu yang baik-baik aja. kenapa?

Gini ceritanya nih …

Selasa, 24 Juli 2012

Pemberian = Penerimaan

photo from here


Hasyaahhh.
Entah ini bakat dari lahir atau apa sih! Saya selalu bermasalah dengan pertemanan. Padahal temen banyak, semuanya ada. tapi kenapa selalu ngerasa gak ada siapa-siapa? Kalau lagi gini, biasanya saya meyakinkan pada akhirnya siapapun manusia akan sendirian. Kontradiktif banget sebenernya, kalau nyatanya pikiran buruk saya selalu menggerayangi benak kalau saya gak punya temen dan sendirian atau gak ada temen ngobrol.

Senin, 23 Juli 2012

PUNCAK LAWU


Assalamualaikum, piye kabare all?? Semoga baji-baji yaaa *ngaco ah gw

Sebenernya ini ada yang pengen banget saya share! Mau tau apaaaa?? FIRST EXPERIENCE saya naik gunung lawu!!
Gila! Gila! Serasa menang banget sama diri sendiri deh kalau udah muncak terus sampe lagi di bawah, bahkan cerita sama ibu ayah dirumah.

Jumat, 13 Juli 2012

READY TO LAWU

photo from here
UAS SELESAI, saudara-saudaraaa!!


Dan jam 5 nanti, READY TO LAWU!!
Pertama kalinya naik gunung nih, agak deg-degan sih sebenernya. Yaa tapi semoga gak ada apa-apa deh.
Selamat sampe puncak, dan selamat balik lagi Semarang! :) :)
Aamiin


Sea yaa ^,~
Cup cup muah muah 

Kamis, 12 Juli 2012

Ini Sekedar Perbincangan Bodoh


photo from here


Aku hanya butuh menina bobokan tubuhku sendiri saat gelap yang memang rasanya semakin pekat. Ketika aku bahkan tak bisa bercengkrama dengan kamu.
Aku kadang hanya butuh bercermin untuk memanjakan muka yang masam sedari kemarin. Bersama kamu yang jenuh mengikuti apa yang aku lakukan terhadap kata dan polahku saat kamu berhadapanku.

Rabu, 11 Juli 2012

Minggu, 24 Juni 2012

Saya, Bersembunyi


Entah seberapa banyak gemintang yang kemudian aku sembunyikan dibalik purnama paling benderang yang pernah aku berikan. Bahkan disaat malam yang sedikit lebih kelam dari biasanya.

Entah seberapa banyak gemintang yang kemudian menutup kilau terindah saat aku bahkan berhenti pada fasa mati benderang.

Entah seberapa banyak yang kemudian bertanya, “Kamu menyembunyikan sesuatu?”

Kataku, “Sama sekali tak ada.”

Ia bertanya lagi, “Kemudian bohong menjadi pilihanmu, kah?”

“Apa Aku tampak sedang menutupi sesuatu yang bahkan aku tak tahu?”

“Jangan bertanya padaku. Tanyakan hatimu. Bagaimana kabarnya ia sebenarnya?”

“…….” Aku memilih diam dan menunggu surya menggantiku.

Sabtu, 16 Juni 2012

I'm Getting Tired

photo from here

Saya masih tidak akan menyerah sebenarnya. 
Tapi kenapa saya bosan sekali??
Sampai pada akhirnya saya sangat kelelahan??
Kenapa??

Rabu, 13 Juni 2012

Begini, Seadanya Saja


photo from here


Saya tentu bukan penulis. Saya sama sekali bukan penulis. Tapi entah kenapa saya selalu ingin jadi penulis.

“Hanya butuh membaca lebih banyak. Maka imajimu akan bermain bersamanya dan kosa katamu semakin banyak pula.” Katanya.

Tapi nyatanya? Saya berhenti menulis. Saya hilang bersama kata yang biasanya menari dan berlari nakal kemudian berhenti dalam rangkai paragraf,  bersama imaji yang berkali-kali semakin liar. Sayangnya, saya tidak bisa menulis. Sayangnya tidak tertulis.

Kemudian saya diam, beberapa dibawah ini adalah hasil diam saya yang kemudian mati lagi.

Sabtu, 02 Juni 2012

GAJE TIME!


Huuuuaaaaaaaaa
Assalamualaikum my bloggy!

Astaga ini kenapa banyak sekali sarang laba-laba dan debuuuu uuuuu uuuuu?
Hahahah lebay ah!

Minggu, 13 Mei 2012

Sunday, May 13th 2012


photo random from weheartit.com


Meninggi bayang saya melayang.
Merasa dalam kemudian saya tenggelam.
Jangan paksa saya mendua pikir dalam satu rasa yang sudah saya yakin.
Jangan paksa matikan rasa saat saya ditembak mati sementara.

Jumat, 27 April 2012

Kamis, 26 April 2012

Entah Kenapa. Entah Bagaimana. Entah Atas Alasan Apa.


photo from here


Sedikit banyak yang kemudian saya keluhkan belakangan ini. hingga sesak. Hingga menangis. Hingga lelah. Hingga ingin hilang. Hingga habis jenuh. Hingga semuanya serasa benar lenyap bahkan dari dalam diri saya.
Tapi entah kenapa.
Entah bagaimana.
Entah atas alasan apa.

Just It

photo from here

Selasa, 24 April 2012

Apa Menangis Harus Selalu Beralasan?

photo from here

“Mata kamu kenapa?”

“Aku hanya membasuhnya dengan air.”

“Air mata maksudmu?”

“Tentu saja. Lalu apa lagi yang membuat mata hingga sedemikian ini?”

“Kenapa?”

“Apa menangis harus selalu beralasan?”

Sabtu, 21 April 2012

Saya Sebut Ini Saat Kesal!

“HENTIKAN SAJA MULAI SEKARANG SLOGAN KITA UNTUK MAJU, KALAU TERNYATA KEKONYOLAN DIMASA LALU BENAR-BENAR DIJADIKAN BUDAYA YANG BAHKAN MENJADI DASAR. BUKANKAH BUDAYA ITU SESUNGGUHNYA BERSIFAT DINAMIS?? LALU MENGAPA SAMPAI SEKARANG MASIH ADA SELINTINGAN MEMALUKAN YANG BAHKAN MENCORENG NAMA BAIKNYA SENDIRI??
MALU RASANYA!”

Minggu, 15 April 2012

The Raid

the first :)
Akhirnya setelah beberapa lama liat trailer, nunggu tayang di Indonesia, dan karena beberapa alasan tugas atau segala macemnya akhirnya nonton juga! Yippi! Super banget Indonesia kalau terus-terusan bikin film dengan kualitas dan segala macemnya kayak gini. Liat behind the scenenya disini juga deh..


Hhmmm udahan ah hehe mau asistensi gambar teknik :)

Sabtu, 14 April 2012

photo from here


Runut.

Acak.

Kamu menawarkan,
Saya menawarkan.

Ketika meminta, ada gundah.

“Ini bukan saya.”

Lalu?

“Entalah, hanya saja terkadang seperti sulit menyendiri sendiri ketika ada siapa dia di depan saya.”

Senin, 09 April 2012

Saya Suka Tanggal 9 April

“Berlari menghasilkan lelah. Belajar menghasilkan pengetahuan. Tetapi berdiri disampingmu tidak menghasilkan apapun kecuali rasa bahagia. –with love-“


bagian I

Rabu, 04 April 2012

Ini Mungkin Curhat Pagi

Lihat saja sampai kapan mampu berputar saat rentang keluh meradang terjang.
Kamu atau saya masih seperti ini, bukan?
Bicara hati belum mengeti saat diam.
Iya, hanya belum.

Itu saja.

photo from here

Selasa, 03 April 2012

20

9 April tahun ini saya udah gak belasan lagi sodara-sodara!!!
bingung masa harus seneng atau sedih atau bimbang atau galau atau apaan yaa ..
serasa banyak tanggungan kalau umur saya sendiri kepalanya udah berubah bukan satu lagi.

(photo from here)

Jumat, 30 Maret 2012

Sahabat Seperti Setia

photo from here

(lagi)

Membendung riuh gemerlap.

Berlari hingga habis keramaian.

Kamis, 29 Maret 2012

Ngelantur

photo from here

Belakangan, walau tetep ngepost rasanya tetep aja kayak udah lama banget gak menyapa dan melakukan segala seperti biasanya lagi di ruangan favorit saya ini. kalau dibilang sibuk, rasanya engga juga. Tapi kalau dibilang diem, haaaa sama sekali engga. Bulan maret ini agaknya udah lumayan beberapa kegiatan yang mengisi waktu kosong saya.

Ade Raffa

Gini nih kalau udah terlanjur pilih kuliah di tempat yang bakan untuk sampe ke rumah aja setengah hari. Ditambah punya ade kecil yang lagi lucu-lucunya banget, maklum lah usia satu tahun setengah itu kan haduuuhhh ngegemesin banget. Kata mama ade udah pinter ngomong dan emang kalau telepon juga pasti manggil-manggil saya, tanpa sapaan, langsung manggil ILA.

Gayanya udah kaya gimana yaaa?? :'''

Kangen bangeeetttt..

Senin, 26 Maret 2012

Environmental Engineering

Foto diambil saat pertemuan dengan anggota IMTLI (Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia) regional 3, Jawa  Tengah.

Jumat, 23 Maret 2012

Now You're Just Somebody That I Used to Know

photo from here

Silakan mencaci. Silakan menghardik.
Masih kamu yang sepenuhnya salah menurut saya. Maaf.

Kamis, 15 Maret 2012

Iya, Cuma Pengen Pulang Ke Rumah Aja Kok..

photo from here
Sumpah yaa, setelah saya cermatin lagi ini blog isinya kok gak informative banet ya? Haha
Isinya kalau gak galau yaaa galau! Eh engga bukan deng, bukan galau, tapu CURCOL. Kalau galau kan artinya bingung, dan saya lagi gak bingung.

Rabu, 14 Maret 2012

I Wanna Go Home

Pengen pulang, maaaaaaaaa :’’’’’’(

Tumben banget ini saya pengen pulang ke rumah. Selama di Semarang, bawaannya semangat dan emang kadang juga sih galau-galau. Tapi serius deh, dua hari ini pengen banget pulang :( :(

ade caca (ade nomer 2)

I Miss You

photo from here
Raja mejara bayang

Jauh pandang
Jauh sampai

Aku ..
Kamu..

Selebihnya,
Hanya rindu sampai habis..

Kamu, Cepet Sembuh Yaa..

photo from here

Minggu, 11 Maret 2012

The Name -- gombal ngaco

photo from here

A : “Kamu tahu hal lain apa yang aku suka dari kamu?”

B : “Apa?”

A : “Menyebutkan namamu.”

B : “Dasaarr…”

Just It

gif from here

“Satu lagi, selalu ada tiga kerut di pelipis matamu saat sedang lepas tertawa. Dan itu membuatmu tampak lebih memiliki mata yang kemudian bersinar jenaka.”

Sabtu, 10 Maret 2012

Puisi Berlabel "Kamu"

photo from here

Biar mendenting tanpa irama.
Biar mengaduh tanpa suara.
Hanya kembali menggantung, 
Meresah.

Rabu, 07 Maret 2012

First Song

photo from here


"lagi-lagi kamu yang ku tunggu

lagi-lagi kamu yang ku rindu


sehari tanpamu seakan ku tak hidup ooh"


(Abdul The Coffee Theory, Lagi-lagi Kamu)

Selasa, 06 Maret 2012

Sama Seperti Waktu

photo from here

Ada rangkul dalam pilu?

Ada pilu dalam rangkul?

Biar lalu, hati berlalu.

Hilang sudah?

Biar saja dulu.

Semoga hanya fase.

Sama seperti waktu.

Aku Menangis

photo from here
Meski terang.
Sepi meraja.
Makin pekat.
Pilu meradang.


Gila.

Sabtu, 03 Maret 2012

Terkadang Hanya Butuh Seperti Ini

photo from here

Tanpa kata.

Bungkam dalam kelu.

Buncah dalam gebu.


Tanpa tergesa mengeja.

Tuhan tahu rasa selalu.

Kamu Sudah Menjadi Teman Terbaik Saya

photo from here

Tidak banyak yang bisa saya sampaikan sebenarnya. Cuma kalimat di atas. Yaaa.. Cuma kalimat di atas dalam gambar tersebut. Kamu sebagai teman saya.

Selasa, 28 Februari 2012

Hal Teremeh

photo from here

Saya hanya ingin bercerita satu hal. Ini kecil, sangat kecil, hal yang sangat teramat kecil. Bahkan kamu akan tertawa geli kenapa juga saya sangat berlebihan.

“Udah?” tanyamu.
“Ah, ayo, udah kok.”

Aku dan Kamu (Novi Safitri)

Aku dan kamu (Novi Safitri)
satu-satunya foto bareng kamu yang tersisa.
yang lain hilang bersama hp dan fd yang kurang beruntung itu :(

Biasa dipanggil Nono.
Entah kenapa belakangan ini rasanya kangeeeen banget sama kamu, No.
Aku kangen banget kalau kamu udah berdiri di depan pintu kamar kosan buat ngecek kebenaran cerita kita waktu d isms atau telepon. Aku kangen kamu waktu kamu datang tiba-tiba masuk kamar dan tiduran dengan gak tau dirinya di kasur yang jelas-jelas aku lagi tiduran nyaman diatasnya. Aku kangen kamu waktu kita yang pengen banget pulang ke rumah padahal baru sampe di kosan. Aku kangen kamu waktu aku yang gak jelas ini selalu ngeluh ‘gimanaaa dooonnggg?’ sama kamu, padahal aku juga bener-bener gak tau apa yang lagi aku ‘gimana dong-in’. aku hafal, setelah kata gimana dong itu, kamu pasti bilang, “Ah, paling gak ada yang di pikirin sebenernya.” Dan aku mengangguk kemudian nyengir.

Kamis, 23 Februari 2012

Jessie J - Who You Are


video


Suka banget deh sama lagi ini, maknanya dapet dan lagunya juga emang enak. Tapi di cari gak dapet-dapet ih mp3-nya. Apa emang saya yang gak ngerti nyarinya atau gimana ya? hhmm -_-

Well, enjoy! :)

Tell Me!

photo from here

Saya mungkin bukan pendengar yang baik. Tapi sebenarnya saya peduli, entah bagaimana menunjukan rasa kepedulian saya terhadap orang lain yang mungkin membutuhkan saya sebagai pendengar atau penasihat yang baik. Walau saya sanguinin yang popular, tapi saya senang mendengarkan orang lain bercerita, saya senang mencermati orang lain bercerita kepada saya, pertama saya bisa mengerti mereka dari tutur kata yang diceritakan atau plot yang mereka tuturkan. Dan kedua karena saya tau saya sedang di butuhkan dan saya akan jauh lebih senang jika ternyata saya bisa membantu mereka dengan apa adanya saya.

Rabu, 22 Februari 2012

Hilang Satu Cangkir Kopi *repost*


Bicaralah meski kamu diwajibkan diam bahkan sampai kecupan terakhirmu pada cangkir putih itu. Aku akan tetap mangamati. Mengamati sampai habis nyaliku untuk sekedar tahu mengapa kamu terus diam dan membiarkan orang lalu lalang di depanku, menyapamu, dan aku masih kamu bekukan. Tidak! Tidak! Aku tidak akan dulu menanyakan kamu, sejak kapan aku melihatmu semakin memikat meski kita sedikitpun tak pernah bertabrakan pandang, lagi. Takdirmu mungkin bukan aku, tapi ini takdirku. Bicaralah! Kalau masih juga enggan untuk bicara, tersenyumlah sedikit ke arahku, atau tak perlu sejauh itu, meliriklah dan sadari aku duduk di depanmu, sekarang, Rani.

Senin, 20 Februari 2012

Seperti Ini Sedari Sebelumnya

photo from here
Saya bukan sedang memulai sesuatu seperti kejujuranmu pagi ini. Tapi bercampur rasanya sejak namamu yang paling saya tunggu masuk ke dalam ponsel saya dan dengan sangat tiba-tiba kamu mengucapkan bahwa kamu mulai menyukai saya. Saya? Entahlah apa yang saya rasa sesaat sesudah mendengar kejujuranmu, namun yang sangat jelas adalah sesuatu yang baru kamu mulai itu sudah cukup lama saya mulai. Entah  kapan dan apa yang menjadi permulaannya, yaaa kurang lebih seperti ini nampaknya. Saya tak tanya alasannya apa dan tak juga tanya sejak kapan padamu. Karena sekali lagi, saya sama sekali tak tahu harus melakukan apa, walau kamu dengan gayamu seperti biasanya berucap, "bawa santai saja."

Jumat, 17 Februari 2012

Kamu Yang Datang Tiba-Tiba, Tidak Lama Akan Pergi Lagi, Kan?

photo from here

Saya lebih baik memilih tidur sebenarnya, dibanding harus merasakan beberapa hal yang kamu lakukan terhadap saya belakangan ini. Candaanmu mungkin memang selayaknya candaan seorang phlegmatis selayaknya kamu, tapi lain untuk saya yang bisa saja seharian memikirkannya  yang terlanjur bersarang di benak saya dan memacu debar semakin kencang, meracau tenang saya.

So, I'll Just be Quiet

photo from here

A True Friend

photo from here
Tiba-tiba saya sangat merindukan seseorang datang mengetuk kamar saya dengan berbagai macam ekspresinya ketika tepat saya buka kamar. Atau mereka yang tiba-tiba memasang ekspresi yang beragam ketika berada di lawang pintu kamar saya, sedang saya berada didalam heran melihatnya.

Selasa, 14 Februari 2012

Karena Saya Ingin Menulis

photo from here


Saya sangat menikmati ketika saya harus menulis. Tak pernah saya pikirkan ejaan, bahasa yang saya pakai, atau apapun. Saya hanya pakai apa yang saya rasa, yang dibiarkan mengalir dan tak saya buat terpaksa harus menulis. Ketika ingin menulis, yaa saya mencoba menulis. Kalau ketika saya sangat ingin menulis, tapi ternyata tak ada satupun kata yang bisa saya tulis, saya diam, bisa jadi kadang saya malah uring-uringan tidak jelas. Karena saya hanya ingin menulis.

Minggu, 12 Februari 2012

Berawal Dari Tanah Pertama Hujan

photo from here
Baiklah. Sebelum liburan saya dengan bangganya membuat berbagai rencana dan target-target supaya liburan gak membosankan. Dan ternyata, bawaan males saya lebih besar godaannya dibandingkan apapun. Ckckc omong doang -_-

Akhirnya, tadi pagi dengan gak sengaja saya posting di group Kiral. (Jadi Kiral ini sebenarnya singkatan dari Komunitas Sastra Analis. Yaaa kegiatannya posting info menulis, sharing artikel tentang menulis, posting karya pribadi, atau sekedar meramaikan dengan postingan yang sebenarnya gak jelas. Kiral ini baru berdiri satu tahun ke belakang kalau gak salah, dan kemarin tanggal 5 Februari 2012, baru dipilih ketua dari Kiral ini, dan kami menyebutnya Jendral.) sepenggal kisah, eh sepenggal puisi, eh bukan juga, apa ya nyebutnya, yaaaa pokonya saya post di Kiral begini:

Selasa, 07 Februari 2012

Ah, Masa Iya Jatuh Cinta?

photo from here
Setidaknya saya mengerti ada yang salah terhadap mimpi yang saya terus bayangkan. Ada yang harus saya perbaiki dari cara saya berinteraksi dengan sebuah bayangan. Yang justru malah mematikan ketika diam dan bermimpi. Seolah enggan untuk kembali terjaga. Begitulah kira-kira.

Jangan Dulu Mainkan Hati

photo from here


Bergeming dalam takut ketika harus gelapkan pandang.
Melelapkan lelah dalam opera kepedihan yang dibuat sengaja.
Ia hanya menghidupkan bayang tak berharap.
Yang menyapa tanpa melirik.
Yang mengulik luka tanpa menyapa.
Ah entahlah..
aku tersenyum saja,
Ia dilenakan cinta hingga hampa.
Dan katanya,
Ia hanya tak ingin terlelap bermandikan bunga.
Yang mengurai alir basahi pipi tanpa sadar,
Ketika sejenak terjaga.