Senin, 23 Juli 2012

PUNCAK LAWU


Assalamualaikum, piye kabare all?? Semoga baji-baji yaaa *ngaco ah gw

Sebenernya ini ada yang pengen banget saya share! Mau tau apaaaa?? FIRST EXPERIENCE saya naik gunung lawu!!
Gila! Gila! Serasa menang banget sama diri sendiri deh kalau udah muncak terus sampe lagi di bawah, bahkan cerita sama ibu ayah dirumah.


Gara-gara ini pertama kalinya naik, sama-sama 21 orang lainnya, rasanya pastii deg-degan, gimana coba kalau nanti nyerah ditengah jalan. Walau sebenernya waktu sampe di pos 3, saya hampir aja menyerah pada diri saya sendiri, ikut turun sama rombongan orang lain. Gak peduli sampe puncak apa engga hahaha payah banget ya? Tapi nyatanya saya lanjut. Masalahnya tuh, saya lemah banget kalau nanjak, napasnya pendek.

Medan yang paling menyebalkan itu dari pos 1 ke 2, terus 2 ke 3 juga, eh sama 3 ke 4 juga deng! SEMUANYA DONG, la??? Hahaha iya emang! Yaaa karena pertama kali itu tadi mungkin ya, makanya semua susah. Dan kayaknya saya terlalu lemah untuk bilang kuat pada diri sendiri. **sugesti positif ketika naik gunung itu penting banget, saudara saudaraaaa..

Ketika liat bacaan, PUNCAK à 3 km, waaahhhh saya semangat banget. dan di perjalanan ke puncak ini, Allah ngasih sunset yang indah banget. tapi sayang, spot foto yang saya ambil kurang bagus.

Ngecamp semalem di Hargo Dalem. Dinginnya masya Allah banget! saya yang kebetulan pake kaos 4 lapis, celana dua lapis, , sarung tangan, kerudung dua lapis, dan dengan itu semua saya masih aja kedinginan. Walau udah pake sleeping bag pinjeman masih aja dingin. Sebenernya badan udah cukup anget, tapi telapak kaki yang jauh lebih kedinginan. Masya Allah banget, deh.

Besoknya, kita muncak jam empat subuh. Biar dapet sunrise dengan estimasi waktu pendakian satu jam. Dan ternyata gak lebih dari setengah jam udah sampe puncak! Hahaha makin dingin lah, tangan sampe keram, mati rasa.

Tapi capeknya itu serasa dibayar banget lho sama semua pemandangan diatas dan pas pulang. Kepuasan batin banget rasanya. Dan bikin nagih. Tapi saya, di sepanjang perjalanan, ngeluh dan mengutuki diri buat gak lagi naik gunung! KAPOK! Hahaha
Gak ngerti deh kalau ada tawaran naik gunung lagi responnya gimana hehe
Tadi aja, baru ada ajakan buat naik slamet 31 agustus nanti, sayangnya masih ada kewajiban yang diselesein. Jadi gak bisa ikut. Dalem hati entah kenapa pengen banget ikuuuuuuuttttt…
Segitu aja sih hehe dan dibawah ini beberapa foto yang sempet saya ambil :)


papan kanvas bertuliskan happy b'day ini selalu ikut setiap kali ka nadia (sang pemilik) foto

rasanya waktu liat ini, "haaaa puncak dikit lagiii..."


saya jarang banget difoto hahaha
ka Nadia itu sebelah kiriku :D

subhanallah banget kan? ini saya ambil di pos 4, waktu lagi nunggu giliran solat

sunset
sayang, spotnya kurang bagus


sunrise di Puncak Lawu 3265 mdpl

keluarga besar IPAL (Ikatan Pecinta Alam Lingkungan) 2012
*tanpa saya :(



sepatu pinjeman hahaha
FYI kaus kaki 4 lapisnyaaa :D


perjalanan pulang
menuju cemorosewu

edelweis :)

5 komentar:

Awaludin Nandar mengatakan...

hemm jadi kangen buat menyapa Lawu -__-

wah selamat yah buat pengalaman barunya,smg ga kapok &bisa terus mencintai dunia pecinta alam :)

btw naek dari cemoro kandang yah la??

ila mengatakan...

iya, ka, aku naik cemoro kandang turun cemoro sewu. Kalo naik dari sewu, masya Allah banget trek'a, gak kuuuaaaaatttt -,-

Tebak Ini Siapa mengatakan...

Waw... indah sekali ya di atas...
Aku belum pernah naik gunung, males capek, wkwkwk~

ila mengatakan...

iya ka una, indah banget :D
aku juga naiknya pengen nyerah mulu, capek parah!

" ubey " mengatakan...

itu peralatan kayak tenda sama sleepingbed nya nyewa apa bawa sendiri ? wah,. jadi pengen kesana lebaran ini =)