Senin, 06 Mei 2019

Kemandirian Sebagai Tim

photo from here

Assalamualaykum,

Bismillahirrahmanirrahiim..

Nah, sekarang sudah hari ke enam tantangan melatih kemandirian. Tantangan yang sebenarnya susah-susah gampang. Tantangan yang sebenarnya pelan-pelan butuh pembiasaan. Tantangan yang sebenarnya butuh sekali komitmen dan konsekuen, entah dari pribadi atau dari sasaran kegiatannya.


Hari ke enam ini, saya lagi-lagi melatih kemandirian pribadi saya untuk bisa lebih menangani hal-hal yang biasanya saya lempat ke orang lain, tapi ini saya kerjakan sendiri hehe. Kadang, saya memiliki kecenderungan bisa memilih mana yang bisa saya kerjakan mana yang tidak bisa saya kerjakan, kemudian mendelegasikannya.

Pagi ini, seperti pagi-pagi sebelumnya, hectic dengan kontrol yang kurang stabil. Saya bangun lebih dulu dari suami, menyiapkan sahur seadanya karena kemarin belum sempat belanja. Menyelesaikan cucian semalam dan rebahan sebentar. Yang menjadi highlight pagi ini adalah ketidakmampuan saya untuk menyelesaikan semua tugas. Akhirnya dengan inisiatif tinggi, cucian semalam diselesaikan dengan baik oleh paksu dan dijemur dengan rapi di depan rumah. Alhamdulillah saya masih bisa menyapu dan membersihkan dapur.

Kemandirian ternyata bukan hanya tentang apa saja yang bisa dilakukan sendiri tapi beberapa hal yang malah melatih kerja sama dengan dorongan initiatif dan tindakan yang cekatan. Sehingga poinnya adalah management waktu yang tercapai dan pekerjaan bisa selesai tanpa beban. Menurut saya sih sejauh ini poinnya itu.



Salam cinta dari calon bunda sayang,
Nur Illahiyah Munggaran (34)


Wassalamualaykum..

#hari6
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang

Tidak ada komentar: