Kamis, 23 Februari 2012

Tell Me!

photo from here

Saya mungkin bukan pendengar yang baik. Tapi sebenarnya saya peduli, entah bagaimana menunjukan rasa kepedulian saya terhadap orang lain yang mungkin membutuhkan saya sebagai pendengar atau penasihat yang baik. Walau saya sanguinin yang popular, tapi saya senang mendengarkan orang lain bercerita, saya senang mencermati orang lain bercerita kepada saya, pertama saya bisa mengerti mereka dari tutur kata yang diceritakan atau plot yang mereka tuturkan. Dan kedua karena saya tau saya sedang di butuhkan dan saya akan jauh lebih senang jika ternyata saya bisa membantu mereka dengan apa adanya saya.

Kamu atau siapapun, jika cara saya menunjukan bahwa saya peduli terhadap apa yang kalian resahkan kemarin, hari ini, atau mungkin nanti adalah tidak tepat atau terkesan tidak peduli, mungkin kalian sedikit kurang tepat. Karena saya hanya mencoba memahami kalau kalian semua adalah orang yang tidak mudah untuk bercerita. Kalau sampai saya mendesak untuk bercerita sekarang juga, mungkin saya akan sedikit tidak menyenangkan untuk kalian semua. Karena mengutarakannya saja adalah kesulitan yang walaupun sedikit. Saya mempersilakan waktu kapan saja jika memang kalian sudah bersedia untuk bercerita, dan itu akan selalu terbuka bukan untuk kamu saja sebenarnya, untuk semua yang mungkin membutuhkan saya yang diminta mendengarkan.

Karena saya senang kalau ternyata saya bisa membantu kamu dan kalian yang membutuhkan waktu atau bantuan saya, walau hanya dengan seadanya saya. saya juga tidak bisa memaksa diri untuk sempurna, bukan? Tapi tidak salah, kan, kalau saya mencoba lebih baik?

Apa ini seperti mengada-ngada?

Tidak ada komentar: