Selasa, 07 Februari 2012

Saya Suka Kesini

Yippy!

Yuk, ah, lagi-lagi saya mau ceritatempat makan yang lumayan sering banget saya datangin waktu di Bogor. SOP BUAH PAK EWOK. Tempatnya, serius deh enak banget, enak buat sama temen-temen, keluarga atau bahkan pacaran. Dulu waktu jamannya pacaran sering banget kesini berdua, dan setelah putus juga sering banget sama temen-temen buat makan. :)
menu yang paling sering saya pesan,
sop buah susu dan pempek kapal selam.
sop buah yang isinya cuma mangga, apel, stroberry, dan nangka hehe (saya gak suka buah)

pempek kapal selam
(sop buah yang di mangkuk biru itu sop buah jeruk.
satu lagi menu sop buah yang ditawarkan adalah sop buah durian, tapi sayangnya musiman)

Untungnya akses ke Sop Buah Pak Ewok ini gak begitu susah kalau dari SMAKBO atau kosan. Tinggal naik angkot satu kali, turun di pertigaan lapangan Sempur dan sedikit jalan kaki. Sop Buah Pak Ewok berlokasi di Taman Kencana. Kebetulan juga, sebenernya di Taman kencana ini banyak banget tempat makan. Dan hampir semua udah saya cobain.

Ada Rumah Cup Cakes, disini gak Cuma jual cupcakes tapi jual barbeque juga. Buat yang suka pink, dateng deh kesini, dekorasinya dominan warna pink dan putih, tempatnya enak banget, apalagi kalau malem, suasananya sweet gitu. Terus ada lagi warung taman, nah kalau warung taman ini saya Cuma pernah beberapa kali yang jelas gak sampe lima kali. Karena tempat dan makanannya kurang enak (menurut saya), tapi lebihnya kalau Warung Taman suka ada live musik di malam-malam tertentu. Hhmmm saya juga udah coba agri café (kalau gak salah sih namanya ini). Agri Café ini tempatnya enak juga, terlebih yang bagian luarnya. Karena dibawah pohon gede gitu pake apaan ya namanya yang kaya payung besar gitu hehehe. Tapi yang jelas enak. Kalau makan di dalem kafenya juga enak. Dan sayangnya lagi makanan disini agak mahal untuk ukuran anak kosan.

satu lagi ada Ayam Bakar Panas. Ayam bakar panas ini bukan dijual di café yang kaya tadi semua saya sebutin. Tapi serius deh, ayam bakarnya enak banget. bumbu kecapnya meresap gitu sampe ke dalem-dalem. Pertama kali nyobain saya berdua sama mantan dan yang kedua sama keluarga. Adek saya yang cowok, Aldi, sempet nambah satu porsi, katanya enak. Mau ayam atau sambelnya emang sama-sama enak. Lidah orang sih bakal beda-beda tapi kalau menurut saya yaaaa enak. Hahaha lokasinya sebelahan banget sama pintu masuk ke Agri cafe, kaya kios makan di pinggir jalan gitu.

sebenernya di Bogor banyak banget tempat makan yang enak dan harganya lumayan terjangkau untuk ukuran semua kalangan, apalagi mahasiswa. Dulu juga saya sempet makan mie kocok di Jalan Mawar, harganya lupa tapi yang jelas satu porsinya GEDEEEE BANGET. kenyang banget deh kalau makan satu porsi. Waktu itu karena saya gak tau kalau porsinya gede banget dan bisa pesan setengah. Ah ya, ada lagi, Bebek Goreng H.Slamet. kalau bebek goreng ini sih ada dimana-mana ya? Hehehe
hhmmmm apalagi ya yang saya coba, lupa. Semacam rumah makan khas sunda juga banyak dan saya tiap kali kesana pasti bareng keluarga, karena harganya maaaahhhaaaaaaallll banget.

Bogor itu menyenangkan dan akses kemana-mana SANGAT MUDAH! MUDAH banget!
Apalagi SMA saya dulu. Hahaha enak banget mau kemana-mananya deket banget. pusat kotaaaaa :)

*ini personel tetap tiap kali pergi jalan-jalan buat makan, nonton atau sekedar jalan.
ade

ki-ka: nissa, mega

entah kenapa yaa dulu saya amat membenci kota ini :3

2 komentar:

Lita mengatakan...

Pengen Laaaaaa... *tarik2 baju Ila*
Slurpp!

ila mengatakan...

ayo sini sini :) :)
*padahal aku juga udah gak di bogor