Kamis, 02 Mei 2019

Melatih Kemandirian

Photo from Here

Assalamualaykum,

Bismillahirrahmanirrahiim..

Dibalik ketidakmudahan pasti ada kemudahan. Sama halnya dengan pengumpulan atau update tugas game tantangan level 2. Seminggu kemarin dari tanggal 22-27 April, saya ditugaskan untuk mengikuti diklat Bela Negara di Rindam Jaya Jayakarta, Condet. Semua alat komunikasi disita bahkan kami hanya dibatasi Rp 50.000 untuk satu minggu. Padahal kami harus juga menggunakan uangnya sebagai upah laundry. Hahaaa elit ya, kami difasilitasi laundry selama dilat bela negara tersebut.


Nah, bicara tentang kemandirian, kali ini saya lebih melatih pada diri saya sendiri dan suami. Berhubung belum ada anak. Jadi saya melatih diri sendiri dan sasaran selanjutnya adalah suami.

Kalau dikumpulkan setiap harinya, suami sudah sangat terlatih dalam kemandirian. Terutama hal-hal yang sifatnya ‘biasa’ oleh saya, jadi saya rangkum menjadi beberapa laporan selama saya tidak ada di rumah. Hal ini juga karena setiap harinya, meski hp saya mati dan tidak ada respon sama sekali, suami selalu melaporkan apa saja yang sudah dilakukannya pada hari itu.

Oke, dimulai yaa...
Kemandirian yang saya latih terhadap suami adalah kemandirian menjaga kesehatan. Saya usahakan suami tidak membeli makanan dari luar, saya siapkan masakan yang mudah matang, saya siapkan semua bahan-bahan yang tinggal goreng. Awalnya saya khawatir, tapi alhamdulillah berjalan dengan baik.

Saya ketika pulang,
Saya : Aa sehat? Makannya gimana?
Paksu : Sehat alhamdulillah, aku makan dari yang ada aja.
Saya : tempenya dimakan?
Paksu : Semuanya aku makan kecuali ikannya, aku ribet ah.
Saya : Yaudah, gak papa yang penting sehat.

Dari titipan saya, ada satu yang miss ternyata. Saya sudah siapkan ikan, yang siap di tepungi kemudian digoreng, tapi suami tidak makan karena harus lebih usaha supaya makan ikan. Harusnya, saya siapkan sekaligus dengan tepungnya.

Kira-kira begitu, tapi saya berhasil membuatnya lebih mendiri dalam menyiapkan makanan.


Salam Cinta dari Calon Bunda Sayang,
Nur Illahiyah Munggaran (34)

wassalamualaikum..


#hari1
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang

Tidak ada komentar: