Selasa, 07 Mei 2019

Hari Tujuh

photo from here

Assalamualaykum,

Bismillahairrahmanirrahiim..

Tujuh mei dua ribu delapan belas, tantangan hari ke tujuh dalam sub topik melatih kemandirian. Kemarin saya sudah dapat sentilan semangat lagi untuk melanjutkan terus tantangan karena masih ada waktu sampai tanggal 12 Mei besok. Alhamdulillah saya masih bertekad sekuat tenaga, saya harus lulus dan saya harus bisa terus membiasakan hal-hal rutin yang menjadi kebiasaan saya yang baru.


Kemarin hari pertama Ramadhan sayangnya saya belum berkesempatan puasa, hari ini pun hampir saja tidak puasa. Tapi saya memohon pada Allah di hari ke empat belas saya haid ini tidak usah lah lagi menggoda untuk tidak solat lagi. Bismillah, kalaupun belum bersih saya ikhlas. Beberapa mahzab pun menjelaskan maksimal dinyatakan haid selama 15 hari dan sekurang-kurangnya satu hari atau semalaman.

Duh jadi kemana-mana. Hehe

Soal latihan kemandirian yang saya terapkan, alhamdulillah satu lagi hal yang menjadikan saya bisa lebih bertanggung jawab dengan apa yang sedang saya lakukan secara tuntas. Yaitu meghabiskan makanan. Biasanya saya bergantung pada suami untuk menghabiskan makanan saya hehe
Tapi kemarin tidak. Ini salah satu bentuk kemandirian bukan ya?



Salam cinta dari calon bunda sayang,
Nur Illahiyah Munggaran (34)


Wassalamualaykum..

#hari7
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang

Tidak ada komentar: