Minggu, 01 Januari 2012

2012

claim this photo 

Kata orang, mau bagaimanapun masa lalu adalah kenangan. Tapi bagi saya, seseorang yang masih awam dengan segala hal, rasanya tidak adil mengotakkan semua masa lalu menjadi sebuah kenangan. Oke, saya garis bawahi kata semua disini berarti ada beberapa bagian di masa lalu yang saya enggan sebut kenangan.


Kata orang juga, kenangan itu ada dua, kenangan buruk dan kenangan baik. Tapi rasanya bagi saya, seseorang yang masih awam tentang permasalahn seperti ini, sesuatu yang patut dikenang adalah hal yang baik-baiknya saja, kemudian yang buruk katakanlah sebagai pelajaran. Bukan kenangan. Pada dasarnya semua orang malas juga kan mengenang sesuatu yang buruk? Yang pada akhirnya malah merusak suasana hati? hhmmm

Saya mungkin sebagai seseorang yang bisa dikatakan tidak menghargai masa lalu. Ahh, apa bahkan itu mungkin benar? saya sebenarnya hanya menyangsikan di beberapa bagian hidup saya, terutama dua sampai tiga tahun kebelakang. Kalau boleh dan kalau bisa saya hanya ingin menghapusnya dari sejarah hidup saya. aaahhh saya terlalu membenci bagian itu. rasanya ini seperti sensasi dendam yang tidak terbalaskan. Hahaha
Padahal saya juga tahu betul bagaimana nasib seseorang yang ‘terlanjur’ berkelakuan tidak menyenangkan terhadap saya nantinya akan seperti apa. Tuhan Maha memutar balikkan keadaan. Atau saya juga tahu betul bagaimana seharusnya saya menjadi seseorang yang tanpa harus bertemu lagi moment seperti dua sampai tiga tahun kebelakang tersebut di kemudian hari nanti. Jangan tanya masalah seperti apa, yang jelas hal tersebut, entah memang berlebihan atau bagaimana, adalah moment terburuk di hidup saya sampai detik ini. mengenal seseorang dan keadaan yang teramaaat … teramat … hhhmmm entahlah!

Hampir sama dengan semua orang yang memiliki resolusi di tahun baru, menjadi yang lebih baik lagi. Hahaha terlalu general dan klise sebenarnya. Tapi yaaa … mau dikata bagaimana lagi, memang begitu adanya. Jangan sampai saya bertemu diri saya yang kemarin-kemarin atau bahkan yang dua sampai tiga tahun lagi. Jangan sampai saya bertemu dengan sesuatu yang membuat saya tampak bodoh, apalagi karena cinta. Aah saya sudah akan kepala dua, bahkan. Hahaha tua sekali rasanya.

Oke. Ini postingan pertama di tahun 2012. Semoga semoga dan semoga segala sesuatunya berjalan sesuai keinginan kita dan kehendakNya. Tidak ada sedih yang sampai berlarut-larut. Dan dapat terus menebar kebaikan pada semua orang. Amin..


2 komentar:

Asop mengatakan...

Mari terus berdoa, semoga di tahun masehi yang baru ini kita semua tetap diberi kesehatan, tetap bisa berkumpul bersama keluarga, semoga segala urusan pekerjaan maupun akademis kita dilancarkan, dan kita berharap semoga di tahun 2012 ini umur kita selalu diberkahi oleh Allah SWT. Aamiin! :)

ila mengatakan...

amiin aamiin :)