Senin, 01 April 2019

Right Time and Right Place

Photo from here
Assalamualaykum
Bismillahirrahmanirrahim

Masuk hari ke lima setor tantangan, tambah lagi satu hal yang harus diperhatikan selain tantangan game itu sendiri yaitu management waktu. Sekarang sudah mulai kerja rutin lagi, pergi jam 7 pulang jam 4. Alhamdulillah, Allah baik banget. Tempat kerja sekarang gak lebih dari 10 menit. Jadi bisa sela-sela mampir ke rumah kalau ada yang ketinggalan.

Kemunikasi produktif dua hari kemarin ada beberapa hal aja yang saya coba praktikan lagi, terutama untuk pemilihan waktu penyampaian. Penting banget rasanya untuk bisa milih waktu yang tepat ini. Kerasa deh.

Kemarin, sepulang keluarga mertua berkunjung, saya dan suami pelan-pelan merapikan rumah. Sampailah pada satu titik, suami membetulkan gordeng rumah. Dan kok seperti kesulitan dalam menyocokan baut-baut penyangganya.

Saya : Aa, kenapa? Kelihatannya susah ya masangnya?

Suami langsung menunjukan dan menjelaskan apa yang jadi penghambatnya. Saat ku lihat jam, ternyata sudah hampir magrib.

Saya : Aa sudah mau jam 6, mau solat dulu atau aku coba lihat cara masangnya?

Sebetulnya saya greget minta ampun, karena ada bagian yang sebenarnya mudah tapi malah kelihatan sulit oleh suami.

Suami : Iya aku solat dulu ya..

Kemudian ia menjelaskan bagian mana yang boleh ku coba sebelum ia ambil wudhu. Selanjutnya saya coba dulu berdasarkan arahannya. Ternyata agak repot, jadi coba saya persingkat langkahnya.

Disini, sebenarnya saya lebih menempatkan diri dalam waktu yang tepat. Tepat menurut saya adalah memposisikan suami bahwa ia merasa ini adalah pekerjaan di bidangnya. Jadi saya meredakan ego saya, menekan intonasi saya untuk tidak sampai melukai posisinya sebagai lelaki dan suami.

Alhamdulillah, setelahnya penyangga gordeng terpasang dengan rapi, sayangnya kami lupa beli paku kecil untuk memasangnya di tembok. Alhasil belum dipasang deh. Tapi gak papa, yang penting saya bisa melatih pemilihan waktu dan intonasi bicara saya.


Wassalamualaykum,
Salam cinta dari calon bunda sayang
Nur Illahiyah Munggaran (34)


#hari5
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang

Tidak ada komentar: