Minggu, 31 Maret 2019

I Found Me

Photo from here
Assalamualaykum,

Bismillahirrahmanirrahiim.

Yey! Sudah hari ke empat latihan komunikasi produktif dengan suami. Alhamdulillah di hari ke empat ini, mama mertua datang menginap. Walau dalam segala keterbatasan, Allhamdulillah Allah cukupkan dengan rasa nyaman. Allah cukupkan dengan rasa-rasa yang menyenangkan.


Kemarin saya iseng tanya suami, apakah ada yang berubah dari semenjak saya belajar komunikasi produktif selama beberapa hari ini.

Saya : Aku ada yang berubah gak yang setelah ikutan komunikasi produktif ini?
Paksu : Alhamdulillah, aku lihat intonasinya biasanya kencang, sekarang berkurang.
Saya : Alhamdulillah.

Seneng rasanya ada poin yang tercapai sekalipun belum banyak. Perubahan-perubahan kecil yang di apresiasi juga menjadi semangat lagi untuk terus belajar lebih baik. Huaaaa aku sayang..

Oya, malamnya kami sekeluarga pergi makan malam sama-sama di ITC BSD, adek ipar pengen makan pizza. Dan saya coba sisipkan latihan komunikasi.

Suami : Antrian berapa kita sayang?
Saya : Nomor 5. Tapi Alhamdulillah antriannya mungkin kita bisa lebih cepat.
Suami : Memang kenapa?
Saya : Untuk kursi sejumlah kita tinggal 2 antrian.
Suami : Kok bisa?
Saya : Sistemnya untuk waiting list dengan 4-5 orang tinggal satu antrian lagi sebelum kita.
Suami : Jadi kita mungkin dipanggil lebih dulu, karena untuk jumlah kursi yang sama tinggal 1 diatas kita? Kaya dinner dash gitu ya berati..
Saya : heheee tapi aa kebayang kan yang ku maksud?
Suami : Iya yang, ngerti kok.

Alhamdulillah semalam saya coba kaidah clear & clarify, karena tantangan sekali rasanya untuk bisa bicara padat dan jelas. Untungnya suami selalu jadi orang pertama yang bisa mengartikan ucapan saya. Sekalipun loncat-loncat pokok bahasannya dia mengerti. Tapi saya mau berubah, sama mau lebih baik, saya mau lebih terstruktur.

Bismillah, hari selanjutnya bisa lebih baik.


Wassalamualaykum,
Salam cinta dari calon bunda sayang,
Nur Illahiyah Munggaran (34)



#hari4
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang

Tidak ada komentar: