Selasa, 27 Desember 2011

Tuhan Sedang Mengajari Saya

photo from here


Belakangan ini, ada sakit yang luar biasa di tenggorokan saya bahkan untuk sedikit buka mulut aja perihnya minta ampun, apalagi harus nelan. Air, yang notabene tinggal lewat dan mengalir masuk ke perut juga bikin perihnya sampe pengin nangis. Oh Allah, ini hukuman…


Semenjak di Semarang, saya juga gak tau entah kenapa nafsu makan jadi tinggi banget. makan emang gak teratur, tapi sekalinya makan kayak kuli yang gak makan sampe enam bulan *lebay*. Porsinya, Ya Allah, minta ampun deh. Pernah suatu waktu seharian gak makan, tapi harus jadi panitia di acaranya forum studi fakultas, hmmm sebenarnya dikasih makan, Cuma … Ya Allah (lagi) paling itu Cuma lima suapan, saya masih kelaparan banget. Ckckckc  alhasil, malamnya, sesudah semua acara selesai, saya dan hampir semua teman panitia cari makan ke tempat yang nasinya bisa ambil sendiri.

Daann … saya makan dengan dua porsi lauk dan hampir tiga porsi nasi. Kalau dikira-kira satu bakul untuk empat orang, hampir lebih setangahnya saya habiskan. Hahahaha minta ampun, kan? Satu suapan yang masuk ke mulut, itu udah gak kira-kira gedenya kayak apaan tau. Kecepatan ngunyahnya juga entahlah cepet banget. hampir kayak kesurupan. Padahal saya baca doa dengan khusyuk sebelumnya hehehe

Gara-gara tingkah saya yang super berlebihan itu, sekaranglah teguran Allah yang kerasa banget sayangnya Ia sama saya. pelajaran yang bikin saya untuk menahan nafsu makan, untuk gak berlebihan masukin sesuatu dalam satu suapan, atau untuk gak berlebihan masukin makanan ke dalam perut.  
Buka mulut sakut, ngomong sakit, minum sakit, makan sakit. Masya Allah banget. serius deh, saya sadar banget kalau ini teguran terhalus. Ia minta saya buat gak berlebihan, makan secukupnya. Dan saya jadi mikir, saya yang dalam keadaan (katakanlah) cukup serba ada dikasih sakit di tenggorokan sama Allah, takabur banget rasanya makan sampe kayak gitunya. Sedang entah dibelahan mana masih banyak banget yang gak secukup saya. masih banyak yang dalam keadaan sehat tapi gak bisa makan sebanyak saya. Masih banyak yang harus ngemis dulu baru bisa makan enak. Masih terlalu banyak yang masih belum secukup saya. Padahal jelas, yang saya pakai bukan uang saya sendiri, jelas yang saya pakai juga bukan hasil kerja keras saya. 

Saya masih terlalu takabur, Ya Allah :( :(


2 komentar:

Selvi betharia mengatakan...

disetiap kejadian pasti ada hikmahnya ::)... semoga menjadi pembelajaran bagi kita smua

ila mengatakan...

iya, mba :)

salam kenal mba selvi.. ^,^