Sabtu, 03 Desember 2011

New Start


photo from here

"Deru laru menghantap pilu.  Benarkah?  Saya hanya mencoba menyisakan satu ruang dalam menyiratkan palsu padahal..

Kamu, kalau ingin begitu, jangan ajarkan lidah berlumat kata, kalau kamu masih enggan akrab dengan segumpal dendam yang begitu 'mempesona’' bagi saya. Upst! Maksud saya, dendam yang begitu 'memikat’' hari mengurai tangis saya dan mengutuki diri bagai manis menggerayangi gula. saya membenci dendam, tapi mengapa seseorang seperti kamu yang bahkan mengajarkan saya untuk mengelu-ngelukan hasrat melukai diri sendiri dan dendam pada rasanya sendiri. Menutup rapat-rapat apa yang mungkin saat ini ada di depan mata. Percaya pada undakan yang saya buat akan membantengi dendam pada rasa saya ini.

Jangan ceritakan pada orang lain siapa kamu dalam mimpi yang begitu buruk ketika pejam mata menikmati alurnya! Percuma! Semua akan tahu siapa kamu ketika melihat saya."


***

Tulisan di atas cuma salah satu note galau saya beberapa bulan yang lalu. Kalau baca-baca lagi draft di laptop bawaannya miris banget. isinya semua PENGGALAUAN! KELABILAN! Hahaha jadi geli sendiri rasanya.

Kenapa ya saya bisa gitu kalau sekarang udah gini? (??)
Yaa … intinya sih padahal jalanin aja apa yang sekarang terjadi, toh besok juga masih ada banyak hal yang harus kita lukukan. Mikirin masa lalu? Gak ada gunanya juga ternyata, apalagi yang jelek.

photo from here


Hhhmm … gini deh, emang gak mungkirin juga sih kalau sekarang saya masih suka galau. Tapi gak keparah masa lalu yang ‘entahlah’ itu, alhamdulillahnya. Dan gak tau juga galau karena apa, paling pengen pulang, kangen rumah, nilai jelek, gak kepilih buat partisipasi, kenapa belakangan ini gak bisa control emosi, dan lain-lain yang (untungnya) gak penting dan (masih) terkendali dengan aman. Gak sampe kaya dulu banget itu yang akhirnya bikin dirawat di rumah sakit dua kali, gara-gara tifus. Sampe gak mau makan lah, males ketemu orang lah, bawaannya negative mulu, kabur-kaburan dan aaaahhh … pokonya galau dan labil banget deh. Aib sih sebenernya buat certain ini hehehe

photo from here

Tapi ambil aja semua hal yang pernah kita lakuin di ‘belakang’ sebagai pelajaran yang gak ada matinya buat kita. Pijakan pertama dan start baru buat mulai lebih ngerti gimana caranya kita bisa ngejalanin hari-hari dengan santai, gak kayak dulu. Paling engga, kita tau yang salah apa dan berusaha gak ngulangin lagi. Kalau kita Cuma diem di tempat, kapan belajarnya? Kita gak akan pernah bisa bikinlangkah baru kalau Cuma dipikirin gimana caranya ngelangkah, tanpa ada hal penunjang buat kita akhirnya bisa ngelangkah. Semua gak akan susah kalau bener-bener dilakuin. Tapi (lagi), jangan Cuma dipikirin, lakuin aja. Ah ya, dan jangan pake paksaan. Maksudnya, jangan paksa diri kita buat maju satu langkah dari masa lalu yang ngukung kita buat diem di tempat. Jalanin aja kayak biasanya. Santai tapi pasti.

photo from here


Kalau saya pribadi sih, karena masuk lingkungan baru, jadinya lupaaaaaa :D
Pun kalau tiba-tiba keingetan juga sekilas aja, kayak kemaren itu, galaunya Cuma sehari dan untungnya gak ngerusak mood seharian :D :D


Karena apapun alasannya, saya masih betah disini, di Semarang. Dengan lingkungan baru, teman baru, suasana baru, semua serba baru. Dan saya masih sangat menikmati. Hehehe masih. Semoga seterusnya yaah..
Aamiin.




#ps: sengaja banyak foto, kata-katanya bagus :)

2 komentar:

hari-hari tapir mengatakan...

wah... illa, tampilannya bagus ^^
isinya juga, lanjut gan!
(jadi kebayang blog gue yang masih dioprek tanpa diisi hiks hiks)

ila mengatakan...

makasih maass :))