Minggu, 12 Agustus 2018

Rencana Berjangka


Photo from here

Bismillahirahmanirrahiim,
Seperti bahasan sebelumnya, saya memilih untuk bisa menjalankan perkuliahan dengan jurusan manajemen diri. Yang didalamnya termasuk manajemen takwa dan hati. Tapi setelah ada pembahasan lanjutan, saya baru sadar ternyata jurusan yang saya pilih untuk menjadi ibu profesional ini terlalu luas hehe
Dengan begitu saya coba kerucutkan action plannya dalam menjalani jurusan di perkuliahan kehidupan ini. Berdasarkan arahannya, setiap action plan yang disusun harus spesifik berdasarkan perannya, yaitu individu, istri dan ibu.


Karena saat ini saya belum menikah, saya akan berusaha menjadikan tulisan ini sebagai pacuan.
Oke, kita coba uraikan yaa beberapa action plan nya, dan sepertinya uraian masih akan panjang sekali, sayangnya laptop sedang rusak jadi pernulisan ini tidak berkembang dengan baik. Huhuu

A. Individu
1. Rutin puasa senin-kamis
2. Solat dhuha 4 rakaat sebelum jam 9
3. Solat malam 11 rakaat sebelum jam 4
4. Sedekah setiap minggu 25% dari jajan mingguan
5. Membaca buku satu bulan sekali
6. Belajar jahit sebulan dua kali

B. (andai saya jadi) Istri
1. Manyusun rencana jangka panjang dengan suami
2. Mengikuti majlis ilmu dengan suami satu minggu sekali
3. Review harian bersama suami sebelum tidur

C. (andai saya jadi) Ibu
1. Membaca buku parenting miniman satu buku satu bulan
2. Mencari ilmu di youtube tentang parenting minimal 3 sumber satu bulan.
3. Membuat pojok evaluasi untuk anak
4. GFOS

Saya tuliskan garis besarnya dan entah kenapa saya masih belum terbayang kalau jadi istri dan ibu bagaimana huhuu. Saya masih harus mempelajari bagaimana istri yang baik dan ibu yang baik seperti apa. Apa yang saya tuliskan pun sepertinya masih perlu direview dan diperbaiki lagi. Semoga jalannya dipermudah oleh Allah. Aamiin


Nur Illahiyah Munggaran (31)
#MIIPB6
#NHW2

2 komentar:

Anonim mengatakan...

How to resolve the Binance Exchange upgrading issues

Do you ever face errors whether major or minor in your Binance account? Do you manage to resolve your Binance Exchange upgrading issues? Some of the issues are mend by users but majority of them need instant assistance. To upgrade your Binance issue instantly you can directly call on Binance support number and get rid of all the issues all at once. The experts put all their energy to fix users query or issue in short-interval of time. Feel free to call them at any point of an hour.

More Details Visit Here:- https://www.cryptophonesupport.com/exchange/binance/

Anonim mengatakan...

How to resolve the Blockchain wallet upgrading issues

Do you ever face errors whether major or minor in your Blockchain account? Do you manage to resolve your Blockchain wallet upgrading issues? Some of the issues are mend by users but majority of them need instant assistance. To upgrade your Blockchain issue instantly you can directly call on Blockchain support number and get rid of all the issues all at once. The experts put all their energy to fix users query or issue in short-interval of time. Feel free to call them at any point of an hour.

More Details Visit Here:- https://www.cryptophonesupport.com/wallet/blockchain/