Sabtu, 04 Mei 2013

Saya Mau Kuruuss

photo from here



Yang harus saya lakukan :

1.         Bersyukur
2.         Bersyukur
3.         Bersyukur
4.         Bersyukur
5.         Bersyukur
6.         Bersyukur
7.         Bersyukur
8.         Bersyukur
9.         Bersyukur
10.     Bersyukur
11.     Menahan nafsu makan
12.     Menahan nafsu makan
13.     Menahan nafsu makan
14.     Menahan nafsu makan
15.     Menahan nafsu makan
16.     Menahan nafsu makan
17.     Menahan nafsu makan
18.     Menahan nafsu makan
19.     Menahan nafsu makan
20.     Menahan nafsu makan
21.     Menahan nafsu makan
22.     Menahan nafsu makan
23.     Menahan nafsu makan
24.     Menahan nafsu makan


Belakangan ini nafsu makan entah kenapa jadi membabi buta. Pagi-pagi sarapan bubur atau bahkan nasi, disela-sela sebelum makan siang saya hampir selalu ‘mengganjal’ perut dengan tahu baso atau sosis solo, yaaa semacam gorengan gituu. Masuk jam 12 saya terpanggil secara otomatis untuk segera makan siang. Disela-sela sebelum makan malam, yang saya lakukan juga hampir sama --- JAJAN! Beli susu, atau risoles, atau mie ayam, atau bakso, atau eskrim, atau bahkan NASI! Hahaha tapi masuk jam 7 malam, secara otomatis LAGI perut saya teriak-teriak lapar. Entah suatu keharusan atau gimana saya masih juga belum bisa paham, kenapa ‘panggilan kelaparan’ hampir selalu membabi buta di setiap jamnya? Padahal saat liburan sebelum masuk kuliah, saya dengan sangat anggunnya menahan nafsu makan, dan tiba di angka 44 kg. Setengah tahun kuliah, naik 3 kg. Setengah tahunnya lagi naik 3.5 kg. dan bertahan sampai sekarang. Ditambah tubuh saya yang satu meter setengah lebih sedikit, bayangan  jadi sedikit menyeramkan.


Oh my God!
SAYA MAU KURUUUUSSSS …
Turun 4.5 kilooooooo aja, jadi 46 kg.
Boleh gak, ya Allah?

Tidak ada komentar: