Rabu, 07 September 2011

Semarang Oh Semarang

photo from here

Huuaaaaa udah berapa lama ini saya hibernasi? Cuma cek dan bales comment via ponsel. Entah ada angin apa, sesuatu bikin saya malas banget menulis. Hehehe

Huueeemmm. Baiklah kita mulai dari satu cerita tentang saya yang memulai hidup baru (amin ya Allah hidup baruuu hehe) di kota orang. SEMARANG. Siapa yang sangka kalau akhirnya Allah nempatin saya di Semarang-Universitas Dipenogoro-Jurusan Teknik Lingkungan? Duluuu … dimulai dari kelas dua SMP saya selalu bercita-cita jadi apoteker. Alasannya? KEREN. Hahahaha. Rasanya keren aja bisa bikin obat dan segala macemnya. Cita-cita jadi seorang apoteker ini bertahan selama 4 tahun. Sampe saya kelas dua SMA semester terakhir. Tiba-tiba saya beruabah pikiran untuk mengubah cita-cita menjadi seorang ahli gizi. Alasannya? Ini beda lho ya, berhubung saya suka banget sama anak kecil, dan rasanya sedih banget kalau liat anak kecil yang kekurangan gizi, rentan sama penyakit karena kurangnya nutrisi, jadi kelainan karena salah pemberian nutrisi dan lain-lain. Dari situ saya selalu bertekad untuk mengubah dan memperbaiki gizi mereka, sampe mereka hidup normal dan selayaknya anak kecil yang seharusnya hidup ceria. Huhuhuhu kalau ingetnya sedih banget.

Tapi ada keyakinan lain ketika tahun keempat saya SMA dan mengikuti satu bimbingan belajar, arah saya bukan untuk itu atau mungkin karena usaha saya masih sangat kurang akhirnya saya memutuskan memilih Teknik Lingkungan-Undip. Di kamar udah saya pasang banyak banget kata-kata UI di setiap sudutnya dan itu gak kecil. Gede-gd banget.

Setelah beberapa kali istikharah minta petunjuk Allah tentang pilihan saya ini, ternyata Allah gak nuntun saya untuk terus melanjutkan di jurusan gizi kesehatan. Saya malah yakin banget kalau saya bakal lulus di Teknik Lingkungan ini. Saya yakin banget saya bakal tinggal di Semarang. Padahal pilihan Teknik Lingkungan ini adalah pilihan saya yang kedua setelah teknologi pangan-unpad.

Dan Alhamdulillah keyakinan itu bener-bener Allah buktikan dengan kelulusan saya di Undip sekarang ini. Waktu pengumuman, mama sengaja banget ngajak pergi ke TMII buat gak liat anaknya galau setengah mati nungguin pengumuman SNMPTN. Bener aja, saya lupa kalau hari itu pengumuman SNMPTN. Saya bener-bener menikmati bermain di snow bay. Sampe akhirnya jam tujuh saya masih di jalan tol, mama juga yang menyarankan buat bawa laptop, takutnya malem masih di Jakarta. Bener aja, jam tujuh waktu pengumuman saya masih di tol kota. Beberapa kali nyoba buat akses www.snmptn.ac.id, gagal terus! Nyoba, gagal lagi, nyoba, gagal lagi, nyoba, gagal lagi. Terus aja kayak gitu, entah deh berapa kali. Sampe akhirnya DEEEEEEEESSSSSS! SELAMAT, ANDA LULUS SNMPTN JALUR UJIAN TULIS/KETERAMPILAN 2011. Masya Allah, badan lemesnya minta ampun, air mata juga gak ketahan. Mama langsung nelpon saudara-saudara (karena sebelumnya pada tanya, tapi kan gak tau karena susah buat di buka) kalau Alhamdulillah saya lulus SNMPTN. Senengnya gak ketara!

Dan sekarang saya di SEMARANG. Jauh banget dari rumah. Ujung jawa barat sana sampe nancep di Jawa Tengah.

Ngekos? Gak akan beda sama kayak di Bogor dulu. Hhmmm jadi gini, saya kemaren SMA di Bogor, tepatnya di SMAKBO. jadi pengalaman ngekos udah pernah dan udah tau banget hidup ngekos itu kayak gimana. Cuma bedanya ini lebih jauh aja tempatnya. Semarang.

Waktu kemaren pergi buat mulai di Semarang ini, sediiiiiiihhhhhh banget. liat semuanya dadah dadah gitu ngelepas saya yang mulai berangkat naik bis. Gak kuat banget liat mama sama apa. Dan di bis saya MENANGIS. Hahahaha. Biarin ah kalau diliatin sama orang juga..

Dan banyak banget keharusan yang musti saya capai disini, buat ngebuktiin kalau saya udah dewasa (hahahaha gaaayaaaaa) dan pinter-pinter maenin kondisi. Bukan saya yang di maenin kondisi. Semoga Allah selalu memudahkan, yaaa.. (amin)




Ini beberapa foto ‘rumah’ baru saya di Semarang.


ghahaha berantakan banget yaaa?
ah ya, kotak-kotak kecil itu koleksi vespa saya (yang sangat sedikit) hehe






4 komentar:

Asop mengatakan...

Selamat menempuh hidup baru yaa! ^^

Memang kok, saya juga dulu waktu pertama kali merantau kuliah (Surabaya--> Bandung) rasanya sepiiii banget. Rasanya hati itu... kosong, sedih... yang biasanya dulu SMA ada ortu yang menemani di rumah, sekarang nggak ada. :(

Tapiiii itu gak bertahan lama, kalo udah ketemu temen2 baru ntar juga langsung lupa rasa sedihnya. :D Yang ada malah pengen keluar kosan terus, jalan-jalan ama temen. ^^

ila mengatakan...

Iya, begitulah. Tp ga sesedih wktu ngekos pertama ke bogor. Mungkin umur juga ya..

Makasi mas udah mampir :)Iya, begitulah. Tp ga sesedih wktu ngekos pertama ke bogor. Mungkin umur juga ya..

Makasi mas udah mampir :)

Gloria Putri mengatakan...

welkam to semarang :)
klo libur asik nihhh seru2an kumpul blogger2 :)
tp aq pasti jd yg paling tua :( hiksss

ila mengatakan...

ayo ayo mbaaak :)
aahh kalo lagi bareng sama yang muda2 juga ntar berasa muda hehehe ;)